Cerita persahabatan, The Secret Garden

Penulis: Frances Hodgson Burnett
Penerjemah: Rien Chaerani
Penerbit: Qanita
Tahun Terbit: Agustus 2009
Ketebalan Buku: 20,5 cm, 460 halaman

Cerita persahabatan, The Secret Garden
Cerita persahabatan, The Secret Garden


Hai, ketemu lagi dengan Nailah. Bagaimana Ramadan tahun ini? Semoga lancar, ya! Hari ini, aku akan kembali mengulas buku. Biasanya aku mengulas buku yang nggak terlalu tebal, ya. Tapi, kali ini aku bakal ulas buku The Secret Garden yang berisi 460 halaman. Ini buku tertebal yang pernah aku ulas!

Oh ya, buku ini termasuk buku klasik dan menjadi bacaan wajib untuk anak-anak di Amerika Serikat. Keren ya?

Alhamdulillah aku selesaikan buku ini hanya dalam waktu tiga hari. Dan aku sukaa banget, karena kisahnya itu keren! Tokoh utamanya yaitu anak perempuan bernama Mary Lennox, yang tinggal di India.

Tetapi, setelah Ayah dan Ibu Mary meninggal karena wabah kolera ia pun akhirnya tinggal di rumah pamannya yang sangat besar di Inggris. Awalnya, aku tidak suka Mary karena ia manja, sombong, dan suka membangkang kepada semua orang.


Cerita persahabatan, The Secret Garden
Frances Hodgson Burnett
(Foto: Knoxnews.com)
Mary akhirnya bersahabat dengan Dickon, adik laki-laki salah satu pelayan di rumah pamannya  yang dekat dengan Mary. Lalu, ia juga bersahabat dengan Colin, anak dari Archibald Craven, Paman Mary. Ya, Colin adalah sepupu Mary.

Ceritanya pun tentang mereka bertiga menemukan taman rahasia yang disembunyikan oleh Ayah Colin, dan suka bermain main kesana. Ceritanya asyik, dan membuat aku jadi ingin bermain ke taman rahasia itu.

Terkadang aku suka membayangkan menjadi Mary Lennox, dan bermain-main di taman rahasia itu bersama Dickon dan Colin. Asyiknya! Karena persahabatan itu, Mary dan Colin jadi banyak berubah. Apanya ya yang berubah? Makanya, baca dong!

Cerita persahabatan, The Secret Garden
Foto: gramedia.com 

Penulisnya adalah Frances Hodgson Burnett, penulis cerita anak-anak terkenal dari Inggris. Ia lahir pada 24 November 1849, dan meninggalkan dunia fana pada tahun 29 Oktober 1924. Setelah baca buku
The Secret Garden ini, aku jadi kagum dengan penulis buku ini.  Keren banget karyanya!

Jadi sekian dulu ya, ulasanku kali ini. Semoga ulasanku di ini bermanfaat! Jangan lupa baca cerita-cerita yang lain di blogku, ya. Sampai jumpa...

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Ceritanya seru kan ya kak..ayo baca buku lainnya.. keep reading and keep writing..

    BalasHapus