Ulasan Nailah: Buku Jurnal Jo Online dari Ken Terate

Judul: Jurnal Jo: Online
Penulis: Ken Terate
Penerbit: PT Gramedia
Tahun Terbit: Mei, 2010
Ketebalan: 20 cm
Halaman: 244 halaman

Hai, kayaknya aku udah lama ya nggak posting artikel? Eh, iya nggak, sih? Hehe. Jadii, kali ini aku mau review buku lagee! Judulnya itu, "Jurnal Jo: Online". 


Sebenarnya, aku udah lama mau baca ini. Tapi baru boleh sekarang, karena dulu katanya bacaan anak besar. Setelah aku baca, ternyata bagus banget! Jadi, buku ini yang nulis Tante Ken Terate.

Terus, terbitnya itu tahun 2010. Waktu Alde adikku lahir! Omo.. udah lama banget, ya? Tokoh utama cerita ini adalah Jo Wilisgiri, selain itu ada teman teman Jo yaitu Sally, Rajiv, Nabila, dan masih banyak lagi. 

Jadi, cerita di buku ini adalah kisah Jo Wilisgiri yang tentang persahabatan, dan juga kebiasaan bermain Online. Ada juga tentang perang gadget di kelas nya, juga saat ia menjadi pengurus acara "Mari Peduli" bersama musuhnya, Nadine. 

Selama membaca buku ini, aku sebel sama Nadine. Ngeselin deh pokoknya! Terus, buku ini tuh seru dibaca. Ga bosenin. Jadi, aku sudah baca dua kali deh. Hehe. Baru dua kali, sih..

Aku paling suka waktu bagian Jo dan Sally bertengkar, gatau deh. Seru aja. Hihi. Padahal kasian ya, mereka berantem. Kok aku malah suka ya? 

Saat Nadine dan geng nya menyindir Jo di wall facebook juga seru, walau sebenernya ngeselin sih. Lagian, siapa sih yang ga kesel kalau di sindir lewat media sosial? Ini termasuk jahat sih. 


Tapi, secara keseluruhan buku ini seru! Tapi yang susah itu memahami bahasa Sally di Facebook atau waktu mereka chattingan. Aku harus memikirkan nya tiga kali lipat untuk memahaminya! 

Apa iya, anak remaja kalau di Facebook atau media sosial lainnya itu seperti itu? Kalau aku ga sih, tapi sebagian temanku ada yang seperti itu.. walau ga separah Sally, hihihi.

Aku membayangkan, bagaimana ya kalau aku jadi Jo. Memiliki ayah yang guru bahasa daerah, ibu yang super irit, adik adik yang jahil, musuh yang sangat menjengkelkan, dan sahabat yang alay. 

Hmm, mungkin aku akan stres. (Untung ga). Tapi, kalau dipikir pikir, kayaknya seru juga lho, jadi Jo. Tapi aku ga bakal betah lama lama. Hehe. 

Jadi, itu adalah ulasan buku Jurnal Jo: Online! Aku mau baca lagi, nih. Hehe. Menurut kalian gimana? Kalau belum baca, buruan baca! Nyesel, deh kalau nggak baca! Oh ya, segini dulu ya.. artikelnya. Sampai jumpa di artikelku yang laiin!

Posting Komentar

0 Komentar