Jerome Polin, Penggemar Matematika Yang Kuliah di Jepang

Hai, jumpa lagi!
Kali ini aku mau cerita tentang Jerome Polin.  Pastilah tahu ya. Hehe. Kak Jerome Polin ini adalah seorang laki-laki yang memiliki nama panjang Jerome Polin Sijabat. 

Jerome Polin, Penggemar Matematika Yang Kuliah di Jepang
Jerome Polin, Penggemar Matematika
Yang Kuliah di Jepang 
Ia lahir di tengah tengah krisis moneter pasca kerusuhan Mei 1998. Ia adalah seorang yang gila pelajaran matematika dan suka ikut berbagai macam lomba tapi jarang menang. Kayak aku, huhu.

Ia berkuliah di Waseda University Jepang dengan jurusan Matematika Terapan dengan beasiswa, lho. Dengan cita-cita menjadi seorang Menteri Pendidikan di Indonesia.  

Beberapa hari ini, aku lagi suka nontonin konten di channel YouTubenya, Nihongo Mantappu. Sebenarnya, awalnya bukan karena konten di YouTubenya. 

Jerome Polin, Penggemar Matematika Yang Kuliah di Jepang
Keluarga Kak Jerome

Waktu itu, aku mau beli buku BlackPink di toko buku Social Agency di Surabaya saat lomba Olimpiade Bahasa Inggris di Surabaya. Tapi, setelah mencari-cari, ternyata emang lagi nggak ada stoknya setelah dilihat dari komputer. Kenapa nggak cek di komputer aja sih, buku BlackPink sebelumnya? Dasar Nailah!

Tapi, karena itu aku jadi beli buku Mantappu Jiwa yang ditulis oleh Kak Jerome Polin ini. Waktu aku baca, itu ceritanya bagus banget sih. Menginspirasi, sekaligus menghibur. Walaupun sampai sekarang baru bisa jawab dua pertanyaan dari Kak Jerome yang ada di halaman belakang belakang bukunya. Pusing! Hihi. 

Jerome Polin, Penggemar Matematika Yang Kuliah di Jepang
Video Waseda Boya Cicipin Buah

Setelah aku selesai membaca bukunya dua kali, aku tertarik menonton di channel Nihongo Mantappu. Yang pertama kutonton itu, video yang Kak Jerome beli makanan dari vending machine di Jepang sana bareng dua temannya yang content creator juga kalau nggak salah. Hehe.

Setelah itu, aku nonton videonya Kak Jerome bersama keluarganya. Ada Bang Ian, Jesse, dan kedua orangtuanya. Kalau keluarganya, aku sudah tahu dari buku Nihongo Mantappu nya Kak Jerome. 

Setelah itu, aku follow akun Instagramnya Kak Jerome. Jadi sering lihat lelucon matematikanya Kak Jerome. Ada juga yang barusan itu di IG Story' nya. Yaitu, Tips Cara Masuk Waseda University. 

Jerome Polin, Penggemar Matematika Yang Kuliah di Jepang
Waseda Boys in Batik 

Aku penasaran. 
Terus waktu dibaca tipsnya, tulisannya "ya tinggal masuk aja lewat depan," (kurang lebih gitu, sih). Setelah dilihat lagi, memang sih Kak Jerome bilangnya tips cara masuk. Bukannya tips cara keterima di Waseda. Bikin ketawa aja tuh. Hahahaha. Duh, tertipu!

Oh ya, tapi menurutku konten yang paling kusuka adalah kontennya Kak Jerome di YouTube yang sama teman-teman kuliah Kak Jerome, Waseda Boys yaitu Tomo, Otsuka dan Yusuke.

Apalagi, video waktu mereka main ke villa atau hotel di Batu. Waseda Boys pada teriak-teriak "Yabai, Yabai yang artinya kacau, gila! Yang bikin aku sama Mama ketawa-ketawa. Lucu, hehehe. 

Jerome Polin, Penggemar Matematika Yang Kuliah di Jepang
Geng Waseda Boys Kompak ya

Terus, video mereka mencicipi buah dari Indonesia. Reaksinya kocak dan bikin ketawa. Jadi sekarang aku suka nonton channelnya Kak Jerome sama Mama dan adikku juga, deh. 

Aku kagum sama Kak Jerome. 
Karena dia itu pintar. Apalagi matematika, wih. Waktu itu, aku nonton video kak Jerome ngerjain soal matematika, kayaknya cepet banget ngerjainnya. Padahal aku ngerti soalnya aja nggak. Hahaha. 

Nah, itulah ceritaku tentang Kak Jerome Polin ini. Kamu pernah nonton videonya? Komen dong! Sampai disini dulu ya, sampai ketemu di artikel selanjutnya! 💜

Sumber Foto:
Instagram Jerome Polin

Posting Komentar

0 Komentar