Mengejar Mimpi Bersama Buku Mantappu Jiwa Jerome Polin

Judul: Mantappu Jiwa
Penulis: Jerome Polin Sijabat
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2019
Ketebalan Buku: 20 cm
Banyak Halaman: 224 halaman

Hai! Hari ini, aku mau mengulas buku lagi nih. Buku ini ditulis oleh Kak Jerome. Judulnya Mantappu Jiwa. 


Cerita di dalam buku ini adalah cerita tentang kehidupan Kak Jerome yang penuh dengan matematika. Dari saat ia lahir pada situasi sulit karena krisis moneter tahun 1998, waktu ia mengikuti lomba-lomba olimpiade matematika, sampai berjuang untuk masuk kuliah di luar negeri dengan beasiswa penuh.

Waktu aku lihat buku ini di toko buku di Surabaya waktu aku selesai ikut Olimpiade Bahasa Inggris di UNESA, aku akhirnya membelinya. Dan setelah membelinya, aku jadi ketagihan membaca buku ini. Aku juga bercita-cita pengen kuliah di luar negeri makanya aku belajar Bahasa Inggris sejak SD kelas 1. 

Setelah itu, aku jadi keterusan dengan mengikuti Instagram Kak Jerome, juga nonton video video Kak Jerome. Kata Mama, itu namanya kayak.. virus Jerome. Hahaha. 

Menurutku, buku ini bagus pakai banget.  Banyak pelajaran untuk tidak mudah menyerah. Mengharukan, nggak bosenin, dan juga lucu. Apalagi sesekali Kak Jerome juga ngelawak di buku  ini. Jadi ketawa deh. Walau, kadang aku juga pusing begitu melihat soal-soal matematika yang ada di buku ini. 

Tapi, ya namanya juga buku yang ditulis oleh Jerome Polin si jago matematika, ya kalau nggak ada matematikanya nggak afdol dong? 

Dari buku ini, kalau lagi ada waktu luang, aku sering membuka Instagram hanya untuk melihat instastory Kak Jerome yang.. isinya seringnya lawakan garing, atau yang bikin ketawa lah intinya. Hahaha. Lalu, setelah itu aku membuka YouTube dan menonton Kak Jerome. 

Di bagian belakang buku ini, ada 10 soal matematika yang membingungkan. Aku hanya bisa menjawab dua soal yaitu yang nomor 6 dan 7. Itu soal yang memakai logika, tapi menurutku dua itu yang paling mudah dan bisa aku mengerti. Yang lainnya, pusing! Hehe. 

Buku ini, bisa jadi inspirasi untuk kalian semua. Karena isinya perjuangan Kak Jerome menggapai impian. Jadi, kalau Kak Jerome saja bisa, kenapa kita nggak bisa? Ayo, semangat ya, meraih mimpimu. Nah, itulah artikel tentang buku Mantappu Jiwa ini. Penasaran? Yuk, baca! Pasti ketagihan. 

Oh ya, terimakasih telah baca artikel ini sampai habis. Jangan lupa baca artikelku yang lain, ya!

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Seneng ya kalau dari kecil Kita sudah diajarkan untuk toleransi kayak gini salut juga sama Sekolah Kucica Ungaran di Kabupaten Semarang ini

    BalasHapus