Tips Agar Lebih Produktif Walau di Rumah Saja

 

Halo Kawan, inilah beberapa caraku untuk menjadi produktif walaupun sekarang hanya #DiRumahSaja, adalah:


Tips Agar Lebih Produktif


1. Niat untuk Tidak Malas-Malasan

Jadi, setiap hari aku selalu berniat untuk tidak malas-malasan. Entah malas ngaji, atau belajar. Karena, kalau aku udah malas waktu pagi, seharian bakal malas ngapa-ngapain!

2. Berusaha Belajar Hal Baru

Setiap hari, aku berusaha belajar hal baru. Biasanya sih, di sekolah. Apalagi, ilmu agama. Kadang, kalau kita lagi ngaji suka diberi hal-hal dan ilmu baru saat di sela-sela kegiatan mengaji.
Juga Pak Yudi, wali kelasku suka mengajarkan ilmu akademik atau motivasi. Bikin semangat!
3. Berusaha Menulis Setiap Hari

Aku juga berusaha menulis setiap hari. Entah cerpen, atau buat blog.
Salah satu caraku untuk produktif menulis adalah dengan mengikuti tantangan #30HariBerbagi @berbagisetiaphari di Instagram. Walaupun aku tidak menang. Tapi, dengan ikut ini, aku jadi lebih sering menulis. Semoga tulisanku makin enak dibaca ya!

4. Melakukan Hal yang Bermanfaat


Aku berusaha untuk selalu melakukan hal yang bermanfaat. Seperti belajar, atau mengaji. Bukan hanya belajar pelajaran di sekolah, tapi bisa juga belajar non akademik. Seperti belajar berenang atau belajar pidato.

Atau, biasanya aku menyanyi lagu barat. Tapi, sambil melihat lirik dan berusaha mengartikannya tanpa melihat google translate. Ini caraku, bagaimana caramu?

Posting Komentar

0 Komentar