Jelajah Virtual 5 Kebun Binatang Keren Via Live Cam

 

Haiii, apa kabar semuanya? Semoga semuanya sehat yaa! Selama pandemi ini, aku nggak tahu mau ngapain di rumah aja. Kan nggak boleh main di luar atau sekolah. Nah disaat aku lagi nge-scroll Instagram, aku nemu website kebun binatang yang menampilkan live cam hewan. Jadi, itu kayak cctv gitu deh. Kita bisa ngelihat apa yang mereka lakukan saat itu.


Jelajah Virtual 5 Kebun Binatang Keren Via Live Cam
San Diego Zoo


Web pertama yang aku kunjungi adalah web Edinburgh Zoo. Habis itu, aku nemu beberapa kebun binatang yang punya live cam juga. Menurutku, nontonin live cam zoo itu seru banget sih! Cuma, kadang salah waktunya jadi mereka lagi tidur. Apalagi mereka dari kebun binatang luar negeri, jadinya waktu nya berbeda dengan Indonesia.

Nah, aku mau kasih tahu nih beberapa website kebun binatang yang punya live cam! Kalian bisa lihat-lihat kalau lagi bosan. Intip yuk!

1.   San Diego Zoo and San Diego Safari Park

Nah, kebun binatang yang satu ini terletak di San Diego, sesuai dengan nama kebun binatangnya. Karena tempat ini punya kebun binatang dan juga taman safari, jadi hewannya juga banyak banget! Contohnya ada Panda, Koala, Kudanil dan masih banyak lagi.                                                                                                                                  

Tapi sayangnya, kamera di kebun binatang ini kurang menjangkau seluruh kandang. Makanya agak kurang kelihatan binatangnya. Jadinya kadang aku cuma bisa lihat tempat kosong gitu deeh :(

2.  Edinburgh Zoo                                                                                                                                                         

Ini Ini kebun binatang pertama yang aku kunjungi secara virtual, yang pertama kali aku lihat itu koala yang bernama Tanami. Tapi Tanami nya lagi tidur, jadi aku cuma bisa lihat punggung Tanami. Hihihi. Kalau di Edinburgh Zoo, sayangnya live cam hewannya sedikit. Cuma ada koala, panda dan beberapa hewan lainnya. Sebenarnya binatang disana banyak, tapi yang ada live camnya cuma beberapa doang.


Jelajah Virtual 5 Kebun Binatang Keren Via Live Cam
Tanami di Edinburgh Zoo, Inggris

3.   Houston Zoo

Kebun binatang Houston ini terletak di Houston, Texas, Amerika Serikat. Live webcam di Houston Zoo ini juga seru banget lho! Kita juga bisa melihat hewan-hewan disini makan pada jam 7 pagi dan jam 7 malam. Hewan yang ada di live webcam Houston Zoo ini ada flamingo, jerapah, gajah dan lain-lain.

4.   Dublin Zoo

Kebun binatang ini terletak di Dublin, Irlandia. Tepatnya Taman Phoenix di pinggiran pusat kota. Di Dublin Zoo ini ada gajah, pinguin dan beberapa lainnya. Sayangnya, kamera webcam nya nggak terlalu jelas jadi kurang kelihatan apalagi kalau malam. Hihi.

5.   Zoos Victoria, Australia

Kebun binatang ini terletak di Australia, live webcam disini lumayan banyak. Dan kalian bisa mengaksesnya lewat web mereka atau dari Youtube. Kameranya pun jernih bangett, seru buat dilihat. Hewan yang ada disana antara lain zebra, jerapah, berang-berang, dan lain-lain.

Jelajah Virtual 5 Kebun Binatang Keren Via Live Cam

Di kebun binatang Zoos Victoria ini ada 6 berang-berang yang hidup disana, lucu-lucuu! Namanya Paula, Odie, Murphy, Rodney, Gunther dan Squid.

Ada juga empat zebra yang bernama Chozi, Zuri, Kwasi dan Zaire. Kadang-kadang aku nggak bisa nemuin mereka, malah ketemu sama para jerapah. Hihi. 

Nah itulah 5 kebun binatang yang memiliki live webcam, sebenarnya masih ada beberapa lagi sih. Hehe. Oh ya, kalian juga bisa berdonasi di kebun binatang lho! Nanti, uang donasi itu akan digunakan untuk memberi makan hewan-hewan di kebun binatang tersebut. Seru, kan? Semoga suatu saat nanti aku bisa datang langsung ke lima kebun binatang itu ya, tak hanya virtual, aamiin!

 

Posting Komentar

0 Komentar