Hari Sabtu Produktif di Kelasku

Halo, ketemu lagi.

Hari Sabtu adalah hari bermalas-malasan bagi sebagian orang. Karena, kebanyakan anak sekolahan juga hari Sabtu libur. Jadi, mereka hanya di rumah ataupun pergi jalan-jalan. Tapi, aku tidak. Sekolahku tetap masuk. 


Bahkan, kelas 6 pun harus pulang jam 3 karena pelajaran tambahan. Capek? Iya. Tapi, aku berusaha untuk tidak malas. Teman-temanku pun juga begitu.

Hari Sabtu kami diawali dengan mengaji, setelah itu kami ke kelas dan membaca Asmaul Husna bersama sama. 

Di sekolah kami, membaca Asmaul Husna sebelum pelajaran di kelas adalah wajib. Sehabis membaca Asmaul Husna, kami keluar kelas lagi karena pelajaran pertama kami adalah olahraga. 

Tapi, kalau sudah mau ujian kami akan belajar materi olahraga di kelas. Menulis. Sebenarnya, itulah yang teman-teman dan aku tak suka. Harus menulis panjang, padahal menurut kami olahraga itu harus di luar, di alam bebas. Tapi, kami tetap harus menulis. Huhu. 


Setelah itu, wali kelasku Pak Yudi masuk. Kami belajar tiga mapel UN yaitu Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika. 

Tapi, biasanya kalau sudah mau ada Try Out, kami akan belajar Bahasa Indonesia. Karena, mata pelajaran Try Out yang pertama akan kami kerjakan adalah Bahasa Indonesia. 

Kami belajar sampai pukul 12, lalu makan dan salat duhur. Karena ini hari Sabtu, tak ada katering seperti biasa. Akhirnya, kelas enam harus membawa bekal masing-masing. 

Setelah makan dan salat duhur, kami belajar lagi. Sampai pulang. Tapi, ada istirahat sekali. Kadang, malah dua kali. 

Itulah kegiatanku, di hari Sabtu. Jadi, walau hari Sabtu kami tetap produktif! Kalau hari Sabtu kalian bagaimana?

#SabtuProduktif
#AnjiBerbagiSetiapHari
#30HariBerbagi22
#IsriatiMoenadi
#CeritaNailah 
#JuniorWriter 
#PenulisCilikIndonesia

Posting Komentar

0 Komentar