Kenal Lebih Dekat dengan Grup Korea Treasure dari YG Entertainment

 

Hai teman-teman, Apa Kabar? 

Teu-Hi!

Beberapa waktu lalu aku kan membahas debut solo Bang Yedam, salah satu member Treasure. Nah, sekarang Aku mau cerita tentang Treasure-nya, boy group rookie dari YG Entertainment yang akhirny debut pada bulan Agustus lalu. Yuk, kita bahas bersama-sama!


Treasure boy group Korea YG Entertainment

Treasure adalah boy group baru yang debut di salah satu agensi besar, YG Entertainment. YG Entertainment adalah salah satu dari 3 agensi musik pop besar yang berpengaruh di Korea Selatan bersama dengan SM dan JYP Entertainment. Artis dari YG Entertainment adalah Blackpink, Ikon, Bigbang, 2NE1, Winner, dan banyak soloist serta aktor dan aktris yang berbakat.


Baca Juga:  Bang Yedam Debut Solo


Anggota dari boy group ini ada dua belas orang yaitu Choi Hyunsuk, Park Jihoon, Bang Yedam, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Haruto Watanabe, Kim Junkyu, Yoshinori, Asahi, Kim Doyoung, Park Jeongwoo dan juga sang maknae, So Junghwan.

Grup ini dibentuk dari survival show yang diadakan oleh YG Entertainment pada tahun 2018 lalu dengan nama acara YG Treasure Box. Sebanyak 26 trainee laki-laki YG Entertainment maju dalam ajang tersebut. Pada saat itu Haruto, Yedam, Junghwan, Junkyu, Jeongwoo, Jaehyuk dan Hyunsuk akan debut dengan nama Treasure.

Setelahnya, di tahun 2019 bulan Januari YG merilis line up kedua untuk debut dengan 7 member Treasure yang sudah disebutkan di babak final YG Treasure Box. Line up kedua itu diisi dengan Ha Yoonbin, Doyoung, Mashiho, Yoshi, Jihoon dan Asahi dengan nama Magnum. Mereka ber-tigabelas pun disebut dengan Treasure 13.

Treasure boy group Korea YG Entertainment


Setelahnya, mereka belum juga debut karena YG Entertainment mengundur tanggal debut mereka. Dan di bulan Desember 2019, sayangnya Ha Yoonbin memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment, karena merasa genre musik YG tidak cocok dengannya.

Omong-omong, Treasure ini sudah punya nama fandom sendiri lho! Fandom itu sebutan untuk grup penggemar suatu grup atau artis di Korea.

Nama fandomnya adalah Treasure Maker, atau Teume. Tapi kadang Jihoon memanggil kita ‘Jewelry’ yang artinya permata. Kalian penasaran kisah harta karun ini selanjutnya? Tunggu postingan blogku ya! 

Teu-Bye!


Sumber Foto: Soompi

Posting Komentar

0 Komentar