Hore, Grup Korea Treasure Akhirnya Debut!

Halo Kawan, 

Teu-Hi!

Akhirnya, Bulan Agustus 2020 lalu, Treasure melangsungkan debut mereka! Tepatnya, pada tanggal 7 Agustus 2020. Dengan lagu ‘Boy’ sebagai lagu utama dan juga ‘Come To Me’ sebagai b-side song di mini album mereka yang bernama ‘Treasure The First Step : Chapter One’.

Lagu ‘Boy' berdurasi 3.17 menit, yang ber-genre dance/elektronik. Lagu ini ditulis oleh CHOICE37, HAE, Se. A dan juga dua member Treasure Hyunsuk dan Haruto. Oh ya, R. Tee juga ikut dalam pembuatan lagu ini lho, ia berperan sebagai komposer untuk lagu yang musiknya jedag-jedug menyenangkan.


Grup Korea Treasure Debut

Menurut YG Stan, lagu ini sangat bergaya YG Entertainment. 

YG style banget gitu, dah! Lagu ini bercerita tentang laki-laki yang terang-terangan menyatakan cinta kepada seseorang. Eh iya, for your information video musik lagu Boy ini adalah yang termahal di antara MV debut idol YG lainnya lho.  Dan untuk pembuatan lagu ini, memakan waktu sampai 52 jam! Lama banget, ya?

Menurutku, lagu ini sangat seru kalau dipakai buat dance. Udah gitu liriknya juga mudah dihafal dan diingat. Lagunya catchy banget, suka! Part yang paling aku suka di lagu ini adalah.. part-nya Hyunsuk yang rap dan juga waktu dia bilang “Shhh.. Treasure!”. Suka aja gituu, hehehe.


Baca Juga: Tentang Treasure


Koreo dance ‘Boy’ menurutku sangat enerjik, dan bisa dibilang rumit. Tapi, keren sih sampai ada bagian yang loncat-loncatan gitu. Seru lihatnya! Hihi.

B-side song yang berjudul ‘Come To Me’ juga bagus, lagu yang ini musiknya lebih santai, nggak yang jedag-jedug kayak lagu ‘Boy’. Aku pingin lagu ini ada MV nya, tapi kayaknya sih memang nggak ada. Sebagai gantinya, YG merilis Come To Me selfie version di channel Youtube Official milik Treasure. Kalian harus lihat sendiri, deh.

Nah, pada tanggal 18 September 2020 ini, Treasure melakukan comeback pertamanya yang berjudul I Love You di mini album Treasure The First Step : Chapter Two. Di mini album ini, terdapat dua buah lagu. Lagu itu adalah ‘I Love You’ dan juga ‘BLT’ (Bling Like This) yang menjadi b-side song di album tersebut.

Lagu ‘I Love You’ ini diproduksi oleh R.Tee, salah satu produser YG Entertainment beserta ketiga member Treasure yaitu Choi Hyunsuk, Yoshinori, dan Haruto. Lagu ini berdurasi 3.09 menit, dengan genre pop dance dinamis. Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang menyatakan cinta kepada seseorang.


Grup Korsel Treasure Debut

Setelah dirilis, lagu ini mencapai nomor satu di beberapa chart musik Jepang, dan juga menduduki posisi nomor satu di tangga lagu iTunes Top di 9 negara yaitu Indonesia, Arab Saudi, Vietnam, Filipina, dan lain-lain. Hebat kan?

Menurutku lagu ini mudah dihafal, dan mudah terngiang-ngiang di otak. Lagunya juga enak buat dance. Koreografi dari lagu ini bisa lebih santai daripada Boy, dan tentunya lebih gampang. Aku paling suka koreo mereka yang menggeleng-gelengkan kepala sambil menunjukkan finger heart.


Baca Juga: Bang Yedam dari Treasure


Kalau soal part, aku paling suka part yang mereka bareng-bareng. Yang bagian mereka bilang “Neol saranghae!” Part yang itu selalu terngiang-ngiang di kepalaku. Bahkan, saat mau tidur pun suka tiba-tiba terngiang-ngiang di kepala. Jadi nyanyi-nyanyi sendiri, deh.

B-side song nya, ‘Bling Like This’ juga bagus, walau aku kurang suka sama lagu ini. Tapi tetap saja, terngiang-ngiang! Hahaha. Soal part, aku suka sama keseluruhan partnya. Kalau soal koreo, aku juga belum tahu koreo-nya gimana. Di acara musik mingguan kan, mereka menampilkan ‘I Love You’. Makanya aku berharap mereka cepat-cepat merilis dance practice untuk lagu ini. Karena aku penasaran banget sama lagu ini!

Nah, itu ceritaku tentang rookie grup yang aku stan ini. Yuk kepoin selusin laki-laki yang usianya antara 15-21 tahun ini! Kalian bisa lihat sendiri MV ‘Boy’ dan ‘I Love You’ yang ada di akun Youtube Official Treasure.

Sampai ketemu di artikel selanjutnya, ya. 

Teu-Byee! 


Sumber Foto: Soompi



Posting Komentar

0 Komentar